Wujudkan Pelayanan Kelas Dunia, Kemenkumham Gelar Pameran Pelayanan Publik

  • Bagikan

Melalui rangkaian kegiatan perayaan HDKD 2021 ini, seluruh insan Kemenkumham tetap berkomitmen untuk mendukung kebijakan pemerintah melalui birokrasi yang lebih adaptif, cepat dalam proses pelayanan, dan pengambilan keputusan dengan dukungan teknologi digital hingga mengantarkan Kemenkumham menjadi organisasi dengan pelayanan publik kelas dunia.

Kakanwil Kemenkumham Sulsel mengatakan, selama dua hari, 25 -26 Oktober pihaknya juga menyelenggarakan Legal Expo (Pameran Layanan Publik) di Pelataran Kantor Wilayah.

Menurut Kakanwil Harun, Pameran di Kanwil Sulsel ini juga dibuka konsultasi gratis terkait layanan Kekayaan Intelektual seperti tata cara pendaftaran merek, hak cipta, paten, dan disain industri. Juga terkait layanan kekayaan intelektual komunal , seperti tata cara pencatatan ekspresi budaya tradisional, pengetahuan tradisional, indikasi geografis.

"Juga layanan konsultasi terkait pendirian badan hukum terutama pendirian perseroan perorangan serta konsultasi terkait bantuan hukum. Layanan informasi dan konsultasi keimigrasian serta pemasyarakatan juga disediakan," Kata Kakanwil Harun.

  • Bagikan