Pemkab Sidrap Siap Dukung PLN Kampanye Gaya Hidup Elektrik

Rabu, 27 Oktober 2021 09:39

Kegiatan konvoi kendaraan listrik di Sidrap, Selasa, 26 Oktober.

FAJAR.CO.ID, SIDRAP— Kegiatan Electrifying Lifestyle Festival 2021 juga menyasar Kabupaten Sidrap. Setelah dari Parepare, acara kemudian dilanjutkan dengan konvoi kendaraan listrik dari Kota Parepare ke Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) Sidrap kemudian finish di Pantai Kering Pangsid Kabupaten Sidrap.

Di tempat tersebut, PLN kembali menampilkan pameran kendaraan listrik dan mendemonstrasikan memasak menggunakan kompor induksi. Hadir dalam acara Electrifying Lifestyle Festival 2021 Sidrap, Bupati Kabupaten Sidrap, Dollah Mando, Wakil Bupati Sidrap, Mahfud Yusuf, General Manager PLN UIW Sulselrabar Awaluddin Hafid, dan Manajer PLN UP3 Parepare Rizky Ardiana Bayuwerty.

Bupati Kabupaten Sidrap, Dollah Mando menyampaikan dukungannya kepada PLN untuk program Electrifying Lifestyle ini.

“Sekarang ini penggunaan listrik ada di berbagai sektor yaitu rumah tangga bahkan sampai kendaraan listik. Selain itu kami juga meminta dukungan PLN agar teknologi listrik dapat membantu di sektor pertanian,” tandasnya.

Dalam kesempatannya Awaluddin Hafid menyampaikan bahwa Kampanye Electrifying Lifestyle Festival 2021 yang diadakan di Kota Parepare dan Kab. Sidrap bertujuan untuk memperkenalkan gaya hidup serba elektrik. Mulai dari memasak hingga bagaimana sensasi berkendara menggunakan kendaraan listrik.

“Kendaraan listrik, selain ramah lingkungan, emisinya pun lebih rendah dibandingkan kendaraan yang berbahan bakar minyak,” kata Awaluddin. (abd)

Komentar

VIDEO TERKINI