Rayakan Maulid di Kelara, Iksan Iskandar Ajak Teladani Sosok Rasulullah SAW

  • Bagikan

Jeneponto -- Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, menghadiri perayaan maulid Nabi Muhammad SAW di Kecamatan Kelara, Rabu (27/10/2021).

Dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat dan lembaga perayaan maulid Nabi Muhammad SAW berlangsung Khidmat dihalaman Masjid besar kelurahan Tolo Kota.

Perayaan maulid Nabi Muhammad SAW semakin antusias dihadiri warga karena diselingi dengan acara lomba hias bakul.

Puluhan bakul hias berjejer dengan motif bervariasi berasal dari beberapa lembaga seperti sekolah

Camat Kelara dalam sambutan menyampaikan bahwa perayaan maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan setiap tahunnya dimaksudkan sebagai ajang silaturrahmi masyarakat.

"Selain bukti kecintaan kita kepada Nabi muhammad saw, peringatan maulid ini juga dimaksudkan sebagai ajang silaturrahmi masyarakat kecamatan kelara," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Iksan Iskandar dalam sambutan menyampaikan apresiasi kepada pemerintah kecamatan dan panitia pelaksana atas inisiatif yang dilakukan.

Bupati dua periode itu menilai bahwa acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah momentum untuk mempererat silaturrahmi dan persaudaraan.

"Salah satu akhlak mulia Rasulullah yang harus kita teladani adalah dengan menjaga hubungan silaturrahmi dan persaudaraan," katanya.

Di akhir sambutan Iksan Iskandar menghimbau agar dimasa pandemi masyarakat tidak lalai terhadap protokol kesehatan.

"Selain protokol kesehatan saya berharap masyarakat kecamatan kelara antusias dalam mengikuti vaksinasi yang dilakukan pemerintah, TNI, Polri dan lainnya," ujarnya. (*/fnn)

  • Bagikan