Warga Desa Toradda Masamba Kini Sudah Nikmati Air Bersih

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, LUWU UTARA -- Warga Desa Toradda Kecamatan Masamba kini boleh bersyukur. Pasalnya, program Pamsimas III Tahun Anggaran 2021 untuk penyediaan air bersih di desa tersebut telah rampung dan kini warga desa sudah bisa menikmati air bersih.

“Ini kesekian kalinya kita lakukan untuk menghadirkan air bersih. Alhamdulillah, 100% rumah sudah menikmati air bersih,” kata Indah Putri Indriani saat menghadiri kegiatan Uji Fungsi dan Serah Terima Program Pamsimas, Rabu (27/10/2021), di Desa Toradda.

Bupati Luwu Utara dua periode ini berharap program pamsimas terus dijaga dan dipelihara agar target pemenuhan di tiga sektor, yaitu 100% akses layak air minum, pengurangan kawasan kumuh 0%, dan pemenuhan 100% akses sanitasi layak, dapat diwujudkan.

Ia juga berharap agar Desa Toradda dapat menjadi contoh sukses pemenuhan target 100-0-100. “Saya kira ini bisa kita wujudkan dan kita mulai dari desa Toradda. Kalau kita kompak pasti bisa, karena yang akan menikmati adalah masyarakat sendiri,” tandasnya.

Selain Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, kegiatan Uji Fungsi dan Serah Terima Program Pamsimas ini juga dihadiri Kepala Kantor Pertanahan Luwu Utara, Taufik; Camat Masamba, Adjie Saputra; dan Kepala Desa Toradda, Muhammad Halim. (*)

  • Bagikan