Bank Mandiri dan Unhas Hadirkan Mandiri Edukasi Millenial Jadi Generasi Cerdas Keuangan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Universitas Hasanuddin berkolaborasi dengan PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk. dan PT. Mandiri Capital Indonesia mengadakan acara Mandiri Edukasi 2021 bertema “Menjadi Generasi Cerdas Keuangan” Kegiatan berlangsung pada pukul 08.30 Wita secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Kamis (28/10/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam bentuk seminar dan talkshow yang membahas tips dan trik pengelolaan keuangan serta sesi berbagi pengalaman seputar kewirausahaan dari wirausaha muda inspiratif.

Mengawali kegiatan, Muhamamd Assidiq Iswara selaku Regional CEO Region X Sulawesi dan Maluku- PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk. menyampaikan kegiatan tersebut dihadirkan untuk memberikan pengetahuan dalam membangun negeri. Bank Mandiri mendukung Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam memberikan edukasi pengelolaan keuangan kepada kalangan millennial.

“Dengan harapan literasi keuangan dapat ditumbuhkan sejak dini di kalangan millenial sebelum memasuki masa produktif. Sehingga mereka mampu merancang dan mengatur keuangan secara cerdas terutama dalam hal berinvestasi serta membangkitkan jiwa kewirausahaan,” jelas Assidiq.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa dalam memenuhi kebutuhan gaya hidup para millenials, Bank Mandiri menghadirkan layanan melalui Super App Livin’ by Mandiri. Aplikasi tersebut diharapkan dapat menjawab segala kebutuhan dalam hal pengelolaan keuangan, sehingga mampu menghadapi tantangan gaya hidup yang dinamis dengan mulai berinvestasi.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unhas, Prof. Dr. drg. A. Arsunan, M.Kes., menjelaskan bahwa kolaborasi bersama Bank Mandiri sebagai bentuk komitmen dalam bersinergi meningkatkan literasi keuangan pada kalangan mahasiswa.

  • Bagikan