Hampir 50 Persen Penjualan Mobil di Makassar Dikuasai Kalla Toyota

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kalla Toyota masih menjadi pilihan utama masyarakat dengan memimpin pasar otomotif secara konsisten di Kota Makassar.

Per September 2021, market share yang diraih sebesar 45,94%. Tren positif ini pun ditargetkan masih berlanjut di sisa tahun ini dengan berbagai program menarik yang dihadirkan.

Segmen yang mendominasi penjualan Kalla Toyota di Kota Makassar per September 2021, yaitu segmen passenger car dengan market share hingga 54,83%. Kelas MPV dan SUV menjadi kelas yang berkontribusi paling besar terhadap penjualan Kalla Toyota.

Di kelas MPV Entry, Toyota Calya mencapai market share 58,43%. Toyota Avanza yang berasal dari kelas MPV Low Private hadir menguasai market share dengan perolehan 56,87%.

Kemudian, Toyota Innova dan dan Toyota Voxy meraih market share sempurna 100% di kelas MPV Medium Private dan MPV High. Sementara, di kelas SUV Medium, Toyota Rush meraih market share sebesar 53,88% dan Toyota Raize 74,78% di kelas SUV Low.

Kalla Toyota pun optimis pencapaian akan lebih meningkat dengan hadirnya berbagai program dan event menarik, salah satunya Gebyar Toyota. Selain itu, Customer Gathering Online yang rutin digelar tiap pekan.

"Untuk tetap lebih dekat kepada pelanggan, kami menggelar berbagai event baik secara online maupun secara offline. Seperti event yang baru-baru ini kami gelar, yaitu Public Display Gebyar Toyota di Kota Makassar, Kota Palu dan Kota Kendari. Gebyar Toyota pun berhasil meningkatkan antusiasme pelanggan dalam memiliki unit Toyota dengan pencapaian 1.495 SPK selama event berlangsung, model yang paling laris ialah Toyota Avanza sebanyak 581 SPK. Selain itu, Customer Gathering Online juga rutin kita gelar tiap pekan. Kalla Toyota pun berhasil mencatatkan 3.000-an SPK khusus dalam gelaran ini sepanjang 2021," ungkap Mifta Farid S Putra, Marketing Manager Kalla Toyota.

  • Bagikan