DPP Beri Legitimasi Azhar Arsyad untuk Maju Sebagai Calon Gubernur dari PKB

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Wakil Ketua DPP PKB, Jazilul Fawaid memberikan legitimasi kepada Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad untuk maju di Pilgub Sulsel.

Cak Jazil sapaan akrabnya, mendorong harus ada kader PKB yang mau maju untuk memperebutkan kursi eksekutif.

"Terkait Gubernur Sulsel, DPP PKB selalu mendorong kadernya untuk duduk di kursi eksekutif, menang bagi PKB, itu menang di legislatif dan eksekutif," ucap Jazil saat ditemui fajar.co.id, di hotel Mercure Makassar, Jumat (29/10/2021).

Wakil ketua MPR RI ini menyebut saat ini PKB di Sulsel sudah memiliki sejumlah kader yang duduk di Legislatif, namun tak banyak yang mampu duduk di eksekutif.

"Di Sulsel suara kita meningkat tapi kursi eksekutifnya masih belum, maka kami mendorong untuk seluruh kader PKB untuk ikut nanti di kontestasi pemilihan Gubernur, dan harus yakin, karena PKB belum diberikan amanat untuk menjadi Gubernur," lanjutnya.

Terkait kader yang akan didorong, Cak Jazil pun menyebut Ketua PKB Sulsel, Azhar Arsyad untuk berani maju di kontelasi lima tahunan itu.

"Saya pikir kita punya banyak kader yang mampu, disini ada pak Azhar sebagai ketua DPW PKB, ada juga kader lain, saya pikir kita bisa," pungkasnya.

Sejumlah ketua partai di Sulsel juga telah mendeklarasikan diri untuk maju sebagai calon Gubernur Sulsel 2024.

Diantaranya adalah, Ketua Gerindra, Andi Iwan Darmawan Aras; Ketua Golkar, Taufan Pawe dan Ketua Nasdem, Rusdi Masse. (zaki/fajar)

  • Bagikan