Genap 43 Tahun, Remaja Islam Tauhid Mattoangin Fokus Pembenahan Akhlak Remaja di Makassar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Remaja Islam Tauhid Mattoangin atau lebih dikenal RISTA menggelar acara Milad ke 43 dan kilas balik di Hotel The Rinra Makassar, Kamis (29/10/2021) malam.

Di usia yang tergolong matang ini pengurus RISTA ingin fokus pengembangan akhlak khususnya remaja di Kota Makassar.

Suriadi Wikarsa Ketua Umum RISTA mengatakan, ada beberapa program yang ingin dicapai RISTA kedepan. Salah satunya adalah Festival Anak Soleh yang rutin digelar.

"Kami ingin lebih tersalurkan semua program kerja yang teman teman sudah buat saat ini contohnya yang pernah dilakukan pekan festival anak Soleh sampai keempat,"katanya, Jumat (29/102/2021).

Dirinya menerangkan, RISTA menjadi wadah bagi remaja Islam di Makassar bisa dekat dengan masjid untuk memperbaiki akhlak sekaligus menyalurkan bakat.

"Kita mau remaja Islam khususnya di sekitar masjid Tauhid Mattoanging bisa tersalurkan ide kreativitas mereka,"bebernya.

Untuk menjalankan program, RISTA bersinergi dengan Pemkot Makassar. Apalagi fokus kedepan RISTA juga fokus ke masalah kesehatan.

"Program kedepan fokus kepada pembinaan usia dini di masjid TPA. Bidang kesehatan tadi penekanan senior lebih ke kesehatan dan bantuan sosial itu Bersinergi dengan Pemkot Makassar khususnya Kecamatan Mariso,"pungkasnya.

Dedi Syamsul Bahri Ketua Panitia Pelaksana Kilas Balik mengatakan milad ke 43 RISTA menjadikan momentum untuk memperkokoh sekaligus menjadikan RISTA sebagai organisasi yang memiliki legalitas.

"Awal kegiatan rasa penasaran dengan Rista bisa sampai 43 tahun makanya kami dan teman teman berinisiatif sehingga organisasi ini bisa dikenal semua orang. Di usia 43 tahun ini kita harus buat keabsahan supaya legalitas bisa mendapat dasar hukum supaya nama ini tidak diambil dari,"jelasnya.

  • Bagikan