Inovasi dan Kolaborasi BPJS Kesehatan dalam Penanggulangan Pandemi

  • Bagikan

Pelayanan Kesehatan Berbasis Teknologi berupa Telekonsultasi Dokter FKTP, Monitoring Status Kesehatan Peserta JKN Kronis oleh FKTP, Kebijakan Iterasi Peresepan Untuk Pelayanan Obat Kronis dan PRB, Display Ketersediaan tempat tidur di RS untuk memberikan kepastian pelayanan, antrian online terintegrasi mobile JKN dan Faskes untuk memberikan kepastian layanan dan mengurangi antrean di Faskes.

"Display informasi jadwal operasi di rumah sakit untuk memberikan kepastian pelayanan dan pengembangan digitalisasi proses kredensialing serta proses pengajuan dan verifikasi klaim," tambah Prof Ali.

Sementara Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan dr. Siti Nadia Tarmizi, M. Epid juga membeberkan bentuk dukungan BPJS Kesehatan selama pandemi Covid-19. Salah satunya melakukan pengelolaan administrasi klaim, tata kelola data dan dokumen klaim dari rumah sakit pelayanan covid-19 dan klaim KIPI, melakukan verifikasi klaim pelayanan pasien Covid-19 dari rumah sakit yang melakukan pelayanan covid-19 dan klaim KIPI.

"Bukan cuma itu juga termasuk melakukan koordinasi dengan Kementerian Kesehatan proses pembayaran klaim pelayanan kesehatan pasien Covid-19 dan Klaim KIPI serta melaporkan hasil proses verifikasi berupa berita acara hasil verifikasi kepada Kementerian Kesehatan," ucapnya. (agung/fajar)

  • Bagikan