Ketua Tim Penggerak PKK Barru Pantau Percepatan Vaksinasi  Covid-19

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU-Sehari Pasca Rapat Kordinasi Percepatan pelaksanaan Vaksinasi Covif-19 yang dipimpin langsung Bupati H. Suardi Saleh. OPD, Camat dan Desa/Kelurahan melaksanakan vaksinasi secara serentak.

Usai mengikuti Upacara Hari Sumpah Pemuda ke 93 dihalaman Kantor Bupati Barru, Ketua TP. PKK kabupaten Barru drg. Hj. Hasnah Syam. MARS turun memantau secara langsung pelaksanaan vaksinasi dibeberapa tempat.

Kegiatan percepatan perluasan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh BKKBN kerjasama  Dinas Kesehatan dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dilaksanakan di 11 kabupaten di Sulawesi Selatan, salah satunya adalah Kabupaten Barru.

Bu Dokter berkesempatan melakukan pemantauan ke Puskesmas Padongko  (SMP Negeri 2)  Kecamatan Barru dan Puskesmas Mangkoso serta Puskesmas Ralla.

Kepala Dinas PMD, PPKB, PPPA, Jamaluddin S. Sos. MH yang ikut mendapingi Bu Dokter,  sapaan drg. Hj. Hasnah Syam MARS, dalam percepatan  pelaksanaan vaksinasi ini dimotori oleh tiga TPMB dengan target yang ingin dicapai sekita 2.250 orang dengan asumsi 750 orang setiap Tim.

"Hari ini dilaksanakan secara serentak di tiga TPMB dan dipantau langsung Ketua TP. PKK drg. Hj. Hasnah Syam. MARS yang juga Anggota Komisi IX DPR. RI", jelas Jamal.

Jamal menambahkan, satu hal yang patut disyukuri karena antusias masyarakat sangat tinggi terhadap kegiatan vaksinasi ini. Kehadiran Bu Dokter mensupport langsung menambah semangat warga masyarakat melaksanakan vaksinasi.

Kegiatan ini akan berlamgsung dari tanggal 28 Oktober hingga 13 November 2021 dengan target realisasi 50 orang/hari. Artinya dalam satu hari terdapat 150 orang dari tiga TIM.

  • Bagikan