Mahasiswa UMI Belajar Protokoler di Pemkot Makassar

Jumat, 29 Oktober 2021 21:52

IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar melanjutkan praktik kuliah lapangan. Kunjungan ini dilakukan di bagian protokol Pemerintah Kota Makassar.

Mahasiswa Ilmu Komunikasi ini diterima di ruangan Sipakatau, Kantor Balaikota Makassar. Mereka diterima dan mendapat penjelasan terkait kerja protokol di bagian Sekda Kota Makassar.

“Apresiasi bagi mahasiswa yang datang, khusus untuk mahasiswa Ilmu Komunikasi UMI Makassar, sangat positif karena mau belajar terkait protokol dan kerja protokol di Pemkot Makassar,” kata Isnaniah Nurdin, Kepala Subbagian Pengaturan Acara Bagian Protokol Sekretariat Daerah Kota Makassar, Jumat (29/10/2021).

Innang sapaan akrabnya mengatakan mahasiswa yang datang ini mendapat pelajaran yang berarti dari mata kuliah public speaking. Ini juga menjadi modal utama bagi mahasiswa.

“Ini modal utama bagi mahasiswa UMI Makassar, ada gambaran terkait protokol, bahkan bukan hanya pada teori saja, tapi juga pada bisa paham dan tau fungsi dari protokoler itu,” jelasnya.

Kegiatan inipun diharapkan kembali dapat digelar dengan jumlah mahasiswa yang lebih banyak asalkan sesuai dengan protokol kesehatan.

“Ya tentunya bisa berlanjut lagi dengan jumlah besar dan bagi seluruh mahasiswa UMI Ilmu komunikasi khusunya pada mata kuliah public speaking. Diikuti dan dijadikan contoh juga bagi kampus lain,” terangnya.

Kegiatan kemudian diakhiri dengan saling tukar cindera mata, baik antara Pemerintah Kota Makassar maupun mahasiswa Ilmu Komunikasi UMI Makassar. (selfi/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI