Rumah Rusak Berat Akibat Angin Kencang, Ikambang Dapat Bantuan Bedah Rumah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SIDRAP -- Bupati Sidrap, Dollah Mando, menghadiri penyerahan bantuan bedah rumah kerja sama Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) dan Pemerintah Kabupaten Sidrap di Kelurahan Sidenreng, Kecamatan Watang Sidenreng, Jumat (29/10/2021).

Bantuan diberikan warga bernama Ikambang, yang rumahnya rusak berat akibat bencana angin kencang beberapa waktu lalu.

Penyerahan turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Sidrap, Kasman, Ketua Baznas Sidrap, H. Mustari, Kabag Kesra Patriadi, Camat Watang Sidenreng, Hidayatullah Abbas dan muspika Watang Sidenreng.

Ketua Baznas Sidrap, Mustari dalam laporannya mengatakan, penyerahan rumah ini sudah yang ke-10 berasal dari zakat masyarakat Kabupaten Sidrap.

"Penyerahan rumah ini kami berikan karena rumahnya rusak berat akibat terkena angin kencang," terangnya.

Sementara itu, Dollah Mando dalam arahannya mengajak seluruh masyarakat untuk giat dan ikhlas mengeluarkan zakatnya.

"Zakat merupakan rukun Islam ketiga. Olehnya itu Kita wajib berzakat, bukan hanya untuk membersihkan harta, akan tetapi membantu saudara-saudara kita yang kena musibah seperti yang kita lihat sekarang," jelas Dollah.

Dollah juga berpesan kepada aparat khususnya di Kecamatan Watang Sidenreng untuk menggencarkan vaksinasi covid-19 di masyarakat.

"Warga yang belum divaksin agar segera divaksin, ini program pemerintah dan ikhtiar agar pandemi bisa segera berakhir," pesan Dollah. (*/fnn)

  • Bagikan