Hadiri Kegiatan Madrasah Politik dan Siber PWPM Sulsel, Bupati Wajo Berbagi Strategi Pemenangan Politik

Sabtu, 30 Oktober 2021 12:28

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Bupati Wajo, Amran Mahmud menghadiri kegiatan madrasah politik dan siber yang digelar oleh Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulsel. Dalam kesempatan tersebut, Amran berbagi tentang strategi pemenangan politik.

Amran mengatakan, politik merupakan kekuasaan yang berorientasi pada kesejahteraan umum. Oleh karena itu, kader-kader Muhammadiyah harus melek dan memenangkan setiap pertarungan politik.

Dia memberikan gambaran umum terkait strategi dalam memenangkan pertarungan. Mulai dari marketing hingga kampanye politik.

“Untuk merebut hati konsumen harus memproduk ide sesuai yang dibutuhkan oleh masyarakat,” ujarnya, Sabtu (30/10/2021).

Kendati demikian, dia mengakui kapasitas kader-kader yang telah dibina oleh Muhammadiyah. Terutama kekuatan akal, kekuatan emosional, dan kekuatan hati telah ditempa dengan baik.

“Organisasi yang paling berat saya hadapi adalah politik, tapi karena bekal binaan dari Muhammadiyah kita bisa mengendalikan semuanya, kita bisa istikamah, komitmen dan konsisten,” tambahnya.

Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulsel, Elly Oschar mengatakan, dengan hadirnya Bupati Wajo pada madrasah politik dan siber Pemuda Muhammadiyah Sulsel ini, akan memberikan gambaran dan pengalaman bagi Pemuda Muhammadiyah untuk bagaimana memenangkan politik.

Apalagi, mantan Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Wajo ini merupakan pelaku yang sudah memenangkan pertarungan.

“Sedikit banyaknya beliau berproses dari awal mengurus Angkatan Muda Muhammadiyah Kab. Wajo dan itulah yang menjadi modal awal beliau dalam memenangkan pertarungan,” bebernya.

Dalam kesempatan ini, pengurus Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Syaiful Saleh turut membawakan materi terkait akhlak dan etika politik Muhammadiyah.

Selain itu, acara ini diikuti oleh pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah se-Sulsel. Termasuk perwakilan organisasi otonom Muhammadiyah tingkat Sulsel, Mulai dari Nasyiatul Aisyiah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah. Berlangsung pada tanggal 29-31 Oktober do Hotel Jolin Makassar. (sir)

Komentar

VIDEO TERKINI