Percepat Program Vaksinasi, Kosgoro 1957 Sulsel Vaksin 1.000 Warga

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 Sulsel lakukan vaksinasi gratis kepada masyarakat. Penyelenggara siapkan 1.000 dosis vaksin.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Phinisi Point Mall Makassar, Sabtu, (30/10/2021). Kegiatan tersebut diikuti oleh masyarakat dari berbagai kalangan.

Ketua Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) KOSGORO 1957 Sulsel Haris Yasin Limpo menuturkan kegiatan sebagai bentuk partisipasi nyata yang dilakukan untuk membantu pemerintah dalam merealisasikan program. Serta mempermudah masyarakat memperoleh akses.

"Kegiatan yang dilakukan hari Ini adalah vaksinasi tahap kedua yang merupakan kelanjutan vaksin pertama yang pernah dilakukan," ujarnya.

Lanjutnya, masyarakat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut. Sebab yang hadir bukan hanya peserta yang pernah mengikuti vaksin pertama tetapi ada diluar itu.

"Peserta membludak karena ada peserta vaksin kedua yang awalnya vaksin pertama di tempat lain, datang vaksin kedua di lokasi ini," terangnya.

Namun ia mengakui saat ini ada beberapa hal yang menjadi kendala dengan adanya perubahan regulasi.

"Yang menjadi kendala sekarang karena perubahan jenis vaksin sehingga harus kembali di jelaskan ke masyarakat," tandasnya

Ketua Panitia Pelaksana Vaksin Kosgoro 1957 Fahruddin Rangga menuturkan jumlah dosis vaksin yang disediakan pada tahap kedua berbeda dengan tahap pertama. Jumlahnya mengalami peningkatan sebab tetap disediakan untuk dosis vaksin pertama.

"1000 dosis vaksin disediakan hari ini untuk vaksin pertama dan kedua. Kalau vaksin pertama yang lalu hanya 300 dosis disediakan. Kita lebih banyak persiapkan untuk vaksin kedua. Tetapi tetap disediakan untuk vaksin pertama karena nanti ada masyarakat yang minta," jelasnya.

  • Bagikan