Plt Gubernur Sulsel Puji Kemegahan Perpustakaan Daerah Bone

Senin, 1 November 2021 15:16

FAJAR.CO.ID, BONE — Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman terkezima dengan perpustakaan daerah Bone. Anggaran pembangunan gedung ini hanya Rp10 miliar namun, gedungnya sangatlah megah.

“Perpustakaan daerah Bone Salah satu yang terbesar di kabupaten kota di Indonesia Timur. Sudah selayaknya jadi pusat-pusat ilmu,” katanya saat memberikan sambutan Senin (1/11/2021).

Perpustakaan ini ada lebih 40 ribu buku yang disediakan didalamnya. Layanan yang ada di sini yakni layanan umum, untuk anak, disabilitas, dan layanan internet gratis.

Kata lelaki kelahiran Bone itu, Pemprov Sulsel memberikan bantuan Program Transformasi Perpustakaan Berupa Konten Pacodi seperti komputer, meja komputer, kursi, smart tv, UPS Stabilizer, meja informasi, sofa, karpet dan buku.

“Tinggal Perpustakaan Sulsel yang mengisi perpustakaan-perpustakaan yang di daerah dengan melihat perpustakaan unggulan di Indonesia,” ucapnya.

Perpustakaan Layanan di Kabupaten Bone ini, tentu bantuan dari Pak Kapus melalui DAK kepada Bapak Bupati langsung dieksekusi dengan baik. Harapannya ini sebagai tempat untuk mencerdaskan generasi khususnya di Kabupaten Bone dan Sulsel umumnya.

“Alhamdulillah bahwa memang kita sedang menggenjot literasi termasuk bidang agama. Tadi diserahkan 1.000 Al-Qu’an karena kami tidak ingin ada kemerosotan moral, jadi perlu perimbangan juga,” ucapnya.

Pemerintah Provinsi Sulsel juga memberikan bantuan Program Replikasi Mandiri Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial kepada berbagai perpustakaan untuk perpustakaan Desa Mappasengka, Kecamatan Ponre berupa 500 unit buku, 2 unit rak buku, 2 unit komputer, 2 unit meja dan 2 buah kursi.

Sedangkan untuk perpustakaan Desa Kajoalaliddong, Kecamatan Barebbo dan Desa Oppo, Kecamatan Ajangale masing-masing berupa 150 buku, 2 unit komputer dan 1 rak buku.

Komentar

VIDEO TERKINI