Semangat Sumpah Pemuda, Hanna Tangkap Peluang Usaha lewat Mitra Shopee

  • Bagikan

Dengan situasi yang mengharuskan banyak hal dilakukan secara daring, Hanna menyadari bahwa pulsa dan kuota internet merupakan kebutuhan masyarakat yang semakin dibutuhkan.

Dengan bekal pengalaman berjualan pulsa yang sebelumnya pernah ia tekuni saat masih di bangku sekolah menengah, ia mulai mencari informasi keagenan untuk berjualan pulsa dan produk digital dan menemukan layanan Mitra Shopee di awal tahun 2020.

"Aku terdorong untuk bergabung sebagai Mitra karena melihat peluang bisnis yang mudah dan bagus, serta harga berbagai produk yang lebih murah. Sebagai pengguna aktif Shopee yang sering berbelanja menggunakan ShopeePay, aku sudah merasakan sendiri betapa mudahnya menggunakan layanan tersebut, dan saat itu aku yakin aplikasi Mitra Shopee menawarkan kemudahan yang sama untuk berbisnis,” ujar Hanna.

Setelah bergabung sebagai Mitra Shopee, Hanna juga mengintegrasikan layanannya dan memasang banner di toko kelontong milik orang tuanya sehingga ia bisa mempermudah tetangga yang ingin membeli produk digital di tokonya sembari tetap melayani pelanggan dari lingkaran pertemanannya.

Hanna menuturkan bahwa semakin lama semakin banyak tetangga dan kenalannya yang memilih untuk bertransaksi di toko atau langsung melalui WhatsApp karena respon yang cepat dan harga yang terjangkau.

Kini, Hanna masih setia hanya menggunakan aplikasi Mitra Shopee dan menyebutkan bahwa di waktu ramai, ia bisa menjual pulsa hingga ke 50 pelanggan dalam sehari dan mendapat omset yang cukup besar dalam sebulan.

  • Bagikan