Semangat Sumpah Pemuda, Hanna Tangkap Peluang Usaha lewat Mitra Shopee

  • Bagikan

Dalam momen hari Sumpah Pemuda, berikut adalah beberapa tips yang diberikan Hanna untuk menginspirasi anak muda lainnya agar lebih kreatif dan berani memulai usahanya sendiri:

Singkirkan gengsi, bangkit dengan inovasi

Untuk anak muda, saat ini juga bukan lagi waktunya untuk mengedepankan rasa gengsi. Jangan pernah takut untuk memulai usaha dan berinovasi. Proses awal dalam membangun usaha pasti akan sangat menantang, untuk itu kegigihan harus selalu ditanamkan di dalam diri kita.

Hanna merasakan banyak tantangan di awal mula berjualan sebagai Mitra Shopee, namun ia aktif bergabung dengan komunitas Mitra Shopee di kanal media sosial Facebook untuk mendapat inspirasi cara menarik lebih banyak pelanggan dan bisnisnya mulai berkembang sejak itu.

Pintar cari peluang usaha

Di era yang serba digital saat ini, banyak peluang usaha bisa dilakukan dengan modal minim dan hanya dari rumah. Langkah yang harus dilakukan adalah melihat kebutuhan dari tetangga atau masyarakat di sekitar dan perhatikan juga tren yang sedang ada.

Setelah itu, bisa pilih mana yang paling sesuai untuk dilakukan. Adopsi pembayaran digital dan penggunaan platform digital juga menjadi kunci untuk menyasar masyarakat yang juga semakin familiar dengan transaksi digital.

Aktif dalam promosi

Dalam memperluas jangkauan usaha, salah satu yang harus dilakukan adalah aktif dalam mempromosikan produk atau layanan yang kita sediakan ke target konsumen.

Promosi bisa dilakukan lewat banyak kanal seperti media sosial. Dengan cara ini, kita bisa terus mengembangkan bisnis yang kita miliki menjadi semakin besar.

  • Bagikan