Wali Kota Makassar : Walau Sekarang Nol Kasus, Jangan Lengah, Karena Covid-19 Punya Varian Baru

Senin, 1 November 2021 19:13

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Perkembangan kasus Covid-19 di Makassar, Sulawesi Selatan semakin memperlihatkan trend penurunan yang baik.

Berdasarkan data situasi dan perkembangan pengendalian dan penanganan Covid-19 di Sulsel, Makassar telah masuk zona hijau dengan perkembangan kasus Covid-19 per 31 Oktober 2021 dengan 0 kasus.

Sementara beberapa hari sebelumnya, tanggal 25 (4 kasus), 26 (9 kasus), 27 (5 kasus), 28 (8 kasus), 29 (3 kasus) dan 30 (4 kasus).

Meski demikian, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto atau yang lebih dikenal Danny Pomanto tetap mengimbau masyarakat agar tidak lengah.

“Walaupun sekarang nol kasus, tidak boleh kita lengah, karena covid-19 punya varian-varian baru. Jadi tidak boleh lengah, tegap prokes, vaksinasi tetap dituntaskan,” katanya, Senin, (1/11/2021).

Sementara untuk PPKM yang saat ini Makassar berada pada level 2 kata Danny, naik atau turunnya tergantung Kementerian Dalam Negeri (Kemendag).

“Karena pertimbangan pemerintah pusat bukan hanya daata itu, misalnya aglomerasi daerah sekitar tidak sama dengan Makassar sehingga dikasih Makassar level 2.  Aglomerasi daerah sekitar kan Makassar golongan 2, sehingga kalau terlalu senggang tidak bagus juga,” jelasnya.

Selain itu, untuk kebijakan kepada pelaku usaha kata orang nomor Makassar ini tergantung kebijakan pusat.

Adapun kontainer sebagai posko Covid-19 yang hingga saat ini belum rampung, politisi Nasdem ini mengakui masih banyak yang belum tuntas.

“Tetap jalan, kontianer masih ada belum rampung, makanya saya genjot terus. Sebenanrnya sudah rampung tapi banyak salah-salah lokasinya,” pungkasnya.

Terpisah, Ahli Epidemiolog Universitas Hasanuddin (Unhas), Prof Ridwan Amiruddin mengingatkan kewaspadaan terhadap gelombang ketiga ataupun varian baru.

Komentar

VIDEO TERKINI