Pelantikan Pengurus Dekranasda, Bupati Tantang Dekranasda Ciptakan Brand Lokal

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU -- Bupati Barru, Suardi Saleh, hari ini resmi melantik pengurus Dekranasda Kabupaten Barru Periode Tahun 2021-2026 di Baruga Singkerru Adae Rumah Jabatan Bupati Barru, Selasa (2/11/2021).

Bupati mengajak para pengurus Dekranasda yang baru saja dilantik agar menciptakan Brand Lokal yang bisa menjadi ikon Kabupaten Barru.

Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Pelaksana Tugas Ketua Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan Nomor: 21/DEKRAN-SULSEL/V/2021 Tanggal 29 Mei 2021 tentang Pengesahan dan Pengangkatan Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Barru.

Bupati pada kesempatan ini menyampaikan selamat kepada pengurus Dekranasda yang baru saja dilantik. "Dengan adanya Dekranasda mampu memberikan pembinaan kepada para pengrajin kita di Kab. Barru. Karena kita berharap ada Kualitas, kuantitas dan kontinuitas. Saya berharap pengurus yang baru memiliki kemampuan dan kompetensi yang membangun kreativitas dan inovasi guna mendorong industri kreatif di wilayah Kabupaten Barru. Juga, berperan aktif dalam menggali dan mengembangkan karya cipta serta produksi lokal sendiri sehingga dapat mengembangkan ekonomi kreatif dan memberikan peran positif dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian bagi masyarakat Barru," ujarnya.

Barru merupakan penghasil kacang tanah, pengurus Dekranasda coba olah produksi pertanian yaitu kacang tanah, kwalitas kacang tanah di sini sangat baik dan terbaik di Sulawesi Selatan bahkan lebih bagus daripada kacang tanah dari India.

  • Bagikan