Remaja Masjid Diserang Kawanan Geng Motor, Begini Kondisinya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Mungkin anggota remaja Masjid Nurul Hijrah, Jalan Tamalate 6, Makassar ini masih disayang oleh Allah SWT. Mereka baru saja ditimpa musibah.

Sekelompok kawanan geng motor menyerang mereka pada Senin malam (1/11/2021) sekitar pukul 23.00 WITA kemarin.

Para remaja mesjid yang mengaku tak tahu apa-apa, tiba-tiba diserang oleh kawanan tersebut yang diperkirakan berjumlah belasan orang. Mereka masuk ke halaman masjid dan mulai melakukan penyerangan.

"Anak sini remaja masjid yang diserang. Padahal kami di sini baru saja pulang maulid, pas baru sampai di masjid ini, tiba-tiba mereka mulai menyerang kami," kata salah satu pengurus masjid, Amrullah, Selasa (2/11/2021).

Pihaknya mengaku tidak tahu permasalahan apa yang terjadi, sehingga ia menjadi korban dari penyerangan itu. Beruntung tak ada satu pun dari mereka yang terluka.

"Alhamdulillah semuanya selamat. Tidak ada yang luka. Ini memang kejadian pertama," terangnya.

Menurutnya, kawanan geng motor itu salah sasaran. Para pelaku, lanjut Amrullah, mengira bahwa remaja masjid yang sedang berkumpul di dalam pekarangan masjid adalah musuh mereka.

"Orang tidak ada masalahnya di sini anak remaja masjid. Salah sasaran dia. Atau mungkin dia tidak punya lawan, makanya mereka serang kami pakai anak panah," tambahnya kepada wartawan.

Dalam peristiwa itu, tak ada fasilitas masjid yang rusak. Hanya saja, satu unit mobil milik warga rusak pada bagian kaca. Pihaknya pun melaporkan ini ke polisi untuk ditindaklanjuti.

"Ada satu mobil warga rusak dan sudah kami melapor. Semoga cepat tertangkap pelakunya," harapnya.

  • Bagikan