Antusiasme Luar Biasa, 317 Kantong Darah Berhasil Terkumpul di Palopo dan Sekitarnya

Rabu, 3 November 2021 19:49

Donor Darah

FAJAR.CO.ID, PALOPO – Antusiasme peserta kegiatan donor darah ‘Bakti Pemuda, Setetes Darah Untuk Negeri 2021’ di empat wilayah, yakni Palopo, Belopa, Masamba, dan Malili pada 12-18 Oktober 2021 sangat luar biasa. Hal ini terlihat dari banyaknya partisipan yang mencapai 444 peserta dan menghasilkan 317 kantong darah. 

Koordinator Acara Muhammad Ashari Thamrin mengaku tidak menyangka dengan besarnya euphoria dan antusiasme komunitas dan masyarakat dalam kegiatan donor darah ini. Menurutnya, jumlah kantong darah yang berhasil diperoleh tahun 2021 ini meningkat hampir empat kali lipat dibandingkan tahun lalu, yang hanya terkumpul 83 kantong darah.

“Pencapaian dari teman-teman komunitas dan masyarakat di Palopo, Belopa, Masamba, dan Malili sungguh luar biasa. Saya sendiri tidak menyangka dan sangat mengapresiasi pencapaian ini. Banyaknya kantong darah yang terkumpul ini menjadi bukti tingginya rasa kepedulian dari anggota komunitas dan masyarakat untuk bisa membantu sesama,” kata Ashari.

Mayoritas peserta yang ambil bagian dalam kegiatan kemanusiaan ini berasal dari komunitas motor Bold Riders Saweri Gading. Mereka terdiri Riderhood Sporty Palopo, Riderhood Custom Palopo, Riderhood Car Palopo, Bikers Mengaji Palopo, Tiger Owners Club Palopo, Tiger Owners Club Belopa, Yamaha Vixion Club Masamba, Yamaha Vixion Club Belopa, MX Riders Communty Belopa, CB Masamba Custom Classic, Luwu Utara Max Owners, NMax Riders Masamba, Aerox Club Palopo, dan Honda PCX Club Palopo.

Ada juga peserta dari Sawerigading Scoter Club, XYI Region Toraja, Luwu Kijang Club, Yamaha Nmax CIub Indonesia Belopa, Djaskoe, Luwu Art Community, Bikers Sawerigading Club, Scooter Matic Brotherhood Malili, Luwu Timur Max Owners, Sorowako Max Riders, Sorowako Stunt Ride, Tiger Asosiasi bandung, Amel Luwu, Skuter Kota Asal Palopo (SKA Palopo), dan Blanksack Indonesia Malili. Total terdapat 29 komunitas yang berasal Bold Riders Saweri Gading. Selain itu, masih ada 19 komunitas lain yang ikut serta.

Komentar

VIDEO TERKINI