Alhamdulillah, Barru Kini Miliki Alat PCR Bantuan Unhas

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU -- Barru telah lama menjadi daerah yang memfasilitasi gratis untuk Rapid Test Antigen dan Rapid Anti Body. Belasan ribu alat test ini membantu pergerakan masyarakat ber-KTP Barru untuk melakukan perjalanan dari dan keluar daerah.

Hari ini, keberuntungan yang menjadi bagian bagi daerah yang bermakna kebaikan ini, kembali memberkati kepemimpinan Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M.Si, dengan diterimanya Alat PCR Bantuan dari Universitas Hasanuddin, di Ruang Senat Lantai 2, Rektorat Unhas, Kamis (4/11/2021).

"Alhamdulillah, ini rejeki bagi Masyarakat Barru, dan kita juga sudah menyiapkan tenaga khusus yang akan dilatih oleh Unhas untuk mengoperasikan Alat PCR ini, Insya Allah ke depan, akan memudahkan tugas pemerintahan dan menangani Pandemi Covid-19 ini," sebut Bupati Suardi Saleh yang juga Alumni Unhas.

Tes PCR (polymerase chain reaction) adalah pemeriksaan molekular yang dilakukan dengan metode amplifikasi yang dilakukan untuk mendeteksi keberadaan virus atau bakteri yang menyebabkan penyakit tertentu.

Sebelumnya, Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, M.A yang menyambut para penerima bantuan dalam paparannya menyampaikan terima kasih pada PT. Langit Pandu Anugerah yang jadi Mitra Unhas dalam pengadaan alat PCR ini.

"Alat ini kedepannya bisa kita gunakan untuk mendeteksi penyakit tropis di indonesia. Kedepan dengan Pemda, kita bisa melakukan kerjasama dalam penelitian melalui riset center, semoga Alat ini bisa bermanfaat " Sebut Prof. Dwia yang secara lugas menyampaikan bahwa Bantuan ini tidak diberikan ke semua 24 Kabupaten/Kota Se-Sulsel.

  • Bagikan