Bupati Bantaeng Terima Langsung Penghargaan Tertinggi Manggala Karya Kencana dari BKKBN RI

Kamis, 4 November 2021 14:21

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin didampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kab. Bantaeng, Abdi Sam hadir memenuhi undangan bersama beberapa Kepala Daerah lainnya guna menerima Penyematan Tanda Penghargaan Program Bangga Kencana dari Kepala BKKBN RI, dr. Hasto Wardoyo di Auditorium BKKBN Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (4/11).

Seperti diketahui Bupati Bantaeng H. Ilham Syah Azikin mendapatkan penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) yang telah diserahkan secara virtual pada momentum Hari Keluarga Nasional 29 Juni 2021. Penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Pusat melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk dan keluarga berencana.

Bupati Bantaeng mengucapkan terima kasih atas anugerah Penghargaan Manggala Karya Kencana yang diterima langsung pada hari ini. Beliau menyambut baik launching Hasil Pendataan Keluarga Tahun 2021. Selanjutnya Beliau berharap hasil PK21 ini dapat segera dimanfaatkan baik data dan informasi terkait potret kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga. “Paling penting saat ini dibutuhkan data dan informasi keluarga yg beresiko stunting untuk bisa disandingkan dengan data lainnya dalam intervensi penanganan stunting di Kab. Bantaeng”, kata Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, Abdi Sam menyampaikan bahwa Bupati Bantaeng selama 2 tahun terakhir dianggap berhasil dalam intervensi program pembangunan kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga di Kabupaten Bantaeng. Angka Kelahiran Total (TFR) dibawah rata-rata provinsi dan nasional serta angka kepesertaan ber-KB (CPR) diatas rata-rata provinsi dan nasional turut menjadi indikator keberhasilan Program Bangga Kencana dinilai positif dan sukses.

Komentar

VIDEO TERKINI