Keren, Sinjai Manfaatkan Teknologi QRIS untuk Pembayaran Pajak Daerah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Pemerintah Kabupaten Sinjai terus melakukan berbagai upaya untuk memudahkan pembayaran pajak daerah kepada masyarakat. Salah satunya dengan memanfaatkan teknologi QRIS.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sinjai, Asdar Amal Darmawan mengatakan, Bapenda merupakan bagian dari Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD).

Sehingga, pihaknya mendorong peningkatan layanan kemudahan dan sistem akuntabilitas pengelolaan pendapatan daerah, melalui peningkatan elektronifikasi transaksi pemerintah daerah.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah pembayaran pajak daerah dengan memanfaatkan teknologi QRIS yang difasilitasi oleh Bank Indonesia Perwakilan Sulsel dan Bank Sulselbar Cabang Sinjai.

"Melalui QRIS, masyarakat bisa membayar pajak dari genggamannya, menggunakan gadget, jadi cukup mudah," jelas Asdar.

Seperti yang dilakukan oleh beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sinjai. Mereka membayar Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) melalui teknologi QRIS.

"Insya Allah, upaya ini akan terus kita tingkatkan, selain untuk memudahkan wajib pajak, pengelolaan pendapatan daerah juga bisa dipertanggung jawabkan," tambahnya.(sir/fajar)

  • Bagikan