Parepare Level 1, Masyarakat Tetap Harus Taat Prokes

Kamis, 4 November 2021 16:03

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe

FAJAR.CO.ID, PAREPARE – Pemkot Parepare memastikan target untuk segera berada di level 1 PPKM. Langkahnya mempercepat capaian vaksinasi hingga 65 persen.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, target vaksinasi 65 persen tercapai pada Desember mendatang. Target ini dilakukan untuk mencapai kelompok herd immunity agar bisa menaikkan status dari PPKM level 2 menjadi PPKM Level 1.

“Kita mau melangkah ke PPKM Level 1. Kita mau agar Parepare segera terbentuk herd immunity dengan target capaian vaksinasi 60-65 persen hingga akhir tahun,” ungkap Taufan, Kamis, 4 November.

Taufan memaparkan, saat ini vaksinasi masif dilakukan di berbagai instansi dan beberapa titik. Diketahui, setengah dari populasi warga di Parepare sudah menjalani vaksinasi. “Sekarang kita sudah di angka 52-53 persen,” ungkapnya.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Parepare, Rahmawaty Natsier menyampaikan, saat ini pihaknya masih terus aktif bekerja sama dengan RT/RW hingga kecamatan untuk melakukan pendataan vaksinasi.

Ia mengakui, selain masyarakat yang memang secara sukarela untuk vaksinasi, ada sejumlah masyarakat juga yang belum ingin vaksinasi.

“Kita lakukan pendekatan dan edukasi agar mereka mau segera vaksinasi,” ungkap Rahmawaty. (rul)

Komentar

VIDEO TERKINI