Turunkan 147 Atlet di YUZU Isotonic Akmil Open, Ini Misi PB Djarum

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAGELANG- Jelang tutup tahun ini, atlet-atlet muda PB Djarum tersebut kembali bersaing di panggung kejuaraan bulu tangkis berskala nasional, YUZU Isotonic Akmil Open 2021, yang digelar pada 28 Oktober-7 November di Magelang, Jawa Tengah. PB Djarum memberangkatkan 147 atlet yang diturunkan di 24 nomor yang dipertandingkan.

"Jumlah atlet yang dikirimkan PB Djarum merupakan yang terbanyak, disusul PB Jaya Raya Jakarta dengan 129 atlet. Itu keseluruhan atlet yang kami punya," kata Manajer Tim PB Djarum Fung Permadi, Kamis (04/11/2021)

Fung menjelaskan, YUZU Isotonic Akmil Open 2021 menjadi ajang menguji kemampuan dan mental dari setiap pemain dalam skuad PB Djarum di saat jadwal kejuaraan yang sudah tak pasti. Di sisi lain, kejuaraan ini menjadi bahan evaluasi bagi jajaran pelatih PB Djarum, seusai membina dan melalui latihan panjang selama lebih dari setahun.

"Misi utama keikutsertaan kami di sini untuk melihat sejauh mana hasil latihan mereka, terutama untuk yang U13 dan U15. Yang jelas, kami ingin lihat kemampuan mereka setelah sekian lama tidak bertanding. Sangat berbeda dengan dulu yang justru pertandingan terlalu sering. Kali ini kami ingin melihat performa mereka menghadapi atlet-atlet dari klub lain," jelasnya.

Meski tidak menerakan target juara di atas kertas, PB Djarum telah melirik sejumlah pemain yang berpotensi membawa pulang gelar juara. Dari 24 kategori yang tersaji pada kejuaraan ini, menurut Fung, kans besar ada pada nomor U19 dan U17. "Kemungkinan besar ada pada tunggal maupun ganda di dua sektor tersebut,” tutur pria berkacamata ini.

  • Bagikan