Turunkan 147 Atlet di YUZU Isotonic Akmil Open, Ini Misi PB Djarum

Kamis, 4 November 2021 12:54

FAJAR.CO.ID, MAGELANG- Jelang tutup tahun ini, atlet-atlet muda PB Djarum tersebut kembali bersaing di panggung kejuaraan bulu tangkis berskala nasional, YUZU Isotonic Akmil Open 2021, yang digelar pada 28 Oktober-7 November di Magelang, Jawa Tengah. PB Djarum memberangkatkan 147 atlet yang diturunkan di 24 nomor yang dipertandingkan.

“Jumlah atlet yang dikirimkan PB Djarum merupakan yang terbanyak, disusul PB Jaya Raya Jakarta dengan 129 atlet. Itu keseluruhan atlet yang kami punya,” kata Manajer Tim PB Djarum Fung Permadi, Kamis (04/11/2021)

Fung menjelaskan, YUZU Isotonic Akmil Open 2021 menjadi ajang menguji kemampuan dan mental dari setiap pemain dalam skuad PB Djarum di saat jadwal kejuaraan yang sudah tak pasti. Di sisi lain, kejuaraan ini menjadi bahan evaluasi bagi jajaran pelatih PB Djarum, seusai membina dan melalui latihan panjang selama lebih dari setahun.

“Misi utama keikutsertaan kami di sini untuk melihat sejauh mana hasil latihan mereka, terutama untuk yang U13 dan U15. Yang jelas, kami ingin lihat kemampuan mereka setelah sekian lama tidak bertanding. Sangat berbeda dengan dulu yang justru pertandingan terlalu sering. Kali ini kami ingin melihat performa mereka menghadapi atlet-atlet dari klub lain,” jelasnya.

Meski tidak menerakan target juara di atas kertas, PB Djarum telah melirik sejumlah pemain yang berpotensi membawa pulang gelar juara. Dari 24 kategori yang tersaji pada kejuaraan ini, menurut Fung, kans besar ada pada nomor U19 dan U17. “Kemungkinan besar ada pada tunggal maupun ganda di dua sektor tersebut,” tutur pria berkacamata ini.

Nama-nama baru di level junior persaingan bulu tangkis nasional juga akan turun. Di antara mereka adalah tunggal putri Mutiara Ayu Puspitasari, ganda putra Muhammad Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindo Rindo, begitu pula Sofy Al Mushira Asharunnisa yang berpasangan dengan Putra pada nomor ganda campuran. Mereka meraih sukses besar di Slovenia International 2021, pada 19 – 22 Mei lalu.

Komentar

VIDEO TERKINI