Bulog Pinrang Ajak Pemda Segera Realisasi Kerjasama Beras ke ASN

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PINRANG -- Penyerapan beras Bulog sampai saat ini sudah mencapai 43.391 ton. Ini memperlihatkan komitmen kuat dari Bulog untuk terus menyerap beras.

Pemimpin Perum Bulog Cabang Pembantu Pinrang, Radytio W. Putra Sikado menegaskan, penyerapan Bulog secara tahunan hingga saat ini mencapai 43.391 ton.

Radytio menegaskan, Bulog di setiap daerah diperintahkan menyerap 5-10 persen, dan hingga saat ini skala penyerapan Bulog di Pinrang sudah 7,9 persen.

"Ketahanan stok kita sangat besar hingga 160 bulan kedepan. Makanya selain menyerap, pekerjaan besar kami yakni bagaimana menyalurkan beras ini baikl melalui penugasan pemerintah maupun komersial," jelasnya.

Adapun untuk saat ini, dengan kapasitas gudang 35 ribu ton, beras yang tertampung mencapai 37.918. Ini menunjukkan Bulog telah menyerap dengan maksimal.

Pihaknya pun berharap dari Pemda Pinrang dapat segera merealisasikan kerjasama penyerapan ke ASN. Ini sebagai bentuk tindak lanjut Bulog Pinrang yang telah pernah dipanggil dari Pemda membahas penyerapan beras ke ASN ini.

"Kami sedang intens komunikasi dengan Pemda Pinrang. Agar ada perjanjian kerjasama. Ini potensi besar sebab ada 60 ribu ASN. Kami harap bisa segera berjalan," paparnya. (rls)

  • Bagikan