Renovasi Pembangunan Masjid Makkah Al-Mukarramah Makassar Masih Butuh Biaya

Jumat, 5 November 2021 21:13

IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, tak henti-hentinya menyerukan masyarakat muslim untuk selalu memakmurkan masjid.

Hal tersebut diutarakan Danny saat memberikan sambutan pada peletakan batu pertama renovasi masjid Makkah Al-Mukarramah Jalan Suling 1, Blok 10 Perumnas Antang Makassar, Jumat (5/11/2021).

Menurut Danny, masjid sangat berperan besar dalam membentuk keimanan seorang muslim, memberikan sebuah semangat bagaimana kita hidup ini lebih baik, utamanya untuk beribadah.

“Peranan masjid sangat besar, olehnya itu masjid ini yang akan ditinggikan karena kerap mengalami banjir. Pemerintah kota akan membantu merenovasinya,” ucap Danny.

Danny menuturkan bahwa renovasi masjid ini merupakan hal yang luar biasa, dimana sebuah masjid awal renovasinya berasal dari dana awal sumbangan masyarakat sebesar Rp70 juta.

“Ini adalah dampak semangat yang luar biasa dari warganya dengan keyakinan ingin membangun masjidnya. Kami yakin pasti ada bantuan biaya untuk melaksanakan pembangunan masjid ini menjadi 1 Milyar. Saya berpengalaman dalam pembangunan masjid, Posisi pemerintah kota bisa membantu tapi sesuai standart mesjid,” jelasnya.

Olehnya itu Danny meminta agar pengurus masjid memperhatikan Tempat Pengajian Alquran (TPA) bagi anak anak untuk belajar baca tulis Alquran. Demikian juga bagi anak-anak muda untuk selalu memakmurkan masjid.

“Saya pastikan dukungan pemerintah kota terhadap renovasi masjid ini. Ini adalah sebuah ikhtiar kita dengan memaksimalkan doa, sujud dan tahajjud kita bersama-sama,” imbuhnya.

Sementara itu panitia pembangunan renovasi masjid Makkah Al-Mukarramah Junaedi mengatakan, latar belakang direnovasinya masjid ini, karena masyarakat yang bermukim di komplek semakin banyak.

“Untuk itu kita ingin memperluas dengan merenovasi masjid ini dengan bantuan dari Pemkot Makassar, apalagi tiap tahun kondisi masyarakat dilanda banjir, sehingga masjid ini dijadikan tempat pengungsian bagi warga,” terangnya. (selfi/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI