Warga Bisa Urus Surat Lewat Android, Desa Lainungan Wakili Sidrap dalam Pemeringkatan KIP Desa

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SIDRAP-- Desa Lainungan Kecamatan Watang Pulu terpilih mewakili Kabupaten Sidenreng Rappang dalam pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

Sekaitan hal tersebut, desa yang dipimpin Andi Haruna mengikuti proses seleksi akhir berupa monitoring dan evaluasi keterbukaan informasi badan publik desa yang digelar Komisi Informasi Publik (KIP) Provinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan berlangsung di Ruang Command Center, Lantai IV Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Kamis (4/11/2021). Di kesempatan itu, Kades Andi Haruna meyampaikan presentasi di depan KIP Sulsel, akademisi, dan lembaga independen.

Presentasi dihadiri Kadis Komunikasi dan Informatika Sidrap, H. Bachtiar, Kadis Pemdes PPA Sidrap, H. Abbas Aras, dan Kabid Humas KIP Kominfo Sidrap, Anwar D. Nurdin.

Bachtiar menyatakan, terpilihnya Desa Lainungan karena telah menerapkan keterbukaan informasi dalam penyelenggaraan pemerintahan desa dan memiliki komitmen kuat dalam keterbukaan informasi publik.

"Hal ini terlihat dari perencanaan desa yang melibatkan masyarakat dalam musrenbangdes, pelaksanaan program dan kegiatan dilaksanakan secara transparan dan terbuka," ujarnya.

Kades Lainungan, Andi Haruna saat presentasi menyatakan, amanah mewakili Kabupaten Sidrap diraih berkat kerja keras kepala desa beserta seluruh staf desa, pendamping desa dan dukungan, bimbingan dan arahan dari dinas pmd dan dinas kominfo kabupaten Sidrap.

Ia selanjutnya memberi gambaran potensi desa, di mana Lainungan merupakan lokasi Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) Sidrap yang dikenal juga sebagai kebun angin. Dipaparkannya pula inovasi desa, dan komitmen desa dalam menyelenggarakan pelayanan yang dilakukan secara transparan.

  • Bagikan