Majdah Bangga KKN UIM Jadi Agen Perubahan di Sulsel

  • Bagikan

Fajar.co.id, Makassar -- Rektor Univeritas Islam Makassar (UIM), Dr Ir Hj Majdah M Zain MSi, menyerahkan bantuan karya mahasiswa KKN UIM berupa handsanitizer , masker, penyuling air bersih, cuci tangan, bibit tanaman, dan papan bicara di kelurahan Tamalanrea Indah, Minggu (7/11/2021). Tepatnya di pelataran masjid Nurul Hassan dan yayasan al Ashar timur timur Sudiang.

Majdah menyampaikan KKN UIM tetap mengusung tematik fokus kepada penanganan Covid-19 membantu pemerintah Sulawesi Selatan menekan angka Covid-19. Ada 700-an mahasiswa KKN UIM tersebar di seluruh kabupaten dan kota se-Sulsel sebagai duta Covid-19.

Lanjut Majdah mahasiswa peserta KKN UIM kali ini tetap sama seperti tahun lalu sebagai Duta Covid-19 karena menjadi garda terdepan mensosialisasikan dan membantu pemerintah mengedukasi pencegahan penyebaran virus Corona.

UIM memilih tema pencegahan Covid-19 ini bukan tanpa alasan mengingat penyebaran Covid-19 masih perlu diwaspadai walau saat ini sudah ada vaksin serta trend menurun namun mencegah lebih baik dari mengobati.

Ketua LPPM UIM Dr Ir Syaripuddin Muddin MT mengungkapkan, KKN tahun kita gelar seminar nasional dengan menghadirkan PLT Gubermur sulsel dan walikota makassar selain itu bu rektor meninjau lokasi yayasan al Ashar timur timur Sudiang.

Sementara Ketua satgas Covid-19 UIM dr Wachyudi Muchsin Sked SH MKes menambahkan, pihaknya menyebut sebagai KKN tematik karena semua kegiatan KKN oleh mahasiswa di daerah masing-masing fokus untuk edukasi sesuai keilmuan dan pencegahan Covid-19.

  • Bagikan