Personel Brimob Bone Langsung Jemput Warga yang Ingin di Vaksin, Target Terlampaui

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BONE -- Batalyon C Pelopor kembali menggelar serbuan Vaksin Covid 19 di Aula Mako Yon C Pelopor Jl MH Thamrin, Kelurahan Ta’ Kecamatan Tanete Riattang. Serbuan Vaksin itu dalam rangka memperingati HUT Ke 76 Korps Brimob Polri.

Serbuan vaksin ini dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi nasional. Meski hari libur. Bahkan menjemput warga yang tidak memiliki kendaraan.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan mengatakan, sebanyak 515 orang berhasil divaksin. "Antusias masyarakat khususnya di Kabupaten Bone untuk di vaksin cukup tinggi, dibuktikan dengan terlampauinya target awal yakni 500 dosis vaksin," ucapnya.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Klinik Madising Polres Bone, dan salah satu cara yang dilakukan untuk menyukseskan vaksinasi ini yaitu seluruh anggota mengajak masyarakat untuk divaksin melalui grup media sosial masing masing.

"Disamping itu kami juga melaksanakan door to door mengajak masyarakat mengikuti program serbuan vaksin ini, bahkan kami memberi kemudahan dengan menjemput di rumahnya apabila mereka tidak mempunyai kendaraan atau tidak bisa datang sendiri," jelas Ichsan.

Kata perwira berpangkat satu melati itu, total yang mendaftar hari ini sebanyak 569 orang namun yang selesai divaksin sebanyak 515 orang, selebihnya tidak lolos screening oleh tim dokter.

"515 dosis vaksin yang telah berikan kepada masyarakat ini meliputi vaksin pertama sebanyak 378 orang dan vaksin kedua sebanyak 137 orang. Tidak perlu ragu atau takut untuk divaksin. Vaksin aman dan halal, Jangan percaya berita Hoaks karena keamanan vaksin sudah terjamin," tegasnya. (agung/fajar)

  • Bagikan