BKPK Sidrap Dilantik, Wadah Menumbuhkan Jiwa Koperasi Kalangan Pemuda

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SIDRAP-- Pengurus Badan Komunikasi Pemuda Koperasi (BKPK) Kabupaten Sidrap periode 2021-2026 resmi dilantik dan dikukuhkan, Senin (8/11/2021).

Pelantikan dipimpin Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sidrap, Andi Safari Renata di Cafe Marza, Kelurahan Pangkajene, Kecamatan Maritengae.

Pengurus yang dilantik adalah, Imam Ismail sebagai ketua, Syafruddin (sekretaris), Tarsan (bendahara). Kepengurusan dilengkapi sejumlah bidang.

Dalam sambutannya, Andi Safari Renata berharap BKPK Sidrap dapat mengembangkan koperasi yang melibatkan anak-anak muda yang ada di Sidrap.

"Tumbuhkan jiwa koperasi kepada para pemuda, sehingga nantinya dapat membantu pertumbuhan ekonomi Sidrap melalui koperasi," ujarnya.

Andi Safari berpesan agar ketua dan pengurus dapat mengakomodir anggotanya sehingga dapat berkembang. Dinas yang dipimpinanya juga siap memberi dukungan, berupa pembinaan dan pengawasan.

Hal senada dikatakan Ketua Dewan Koperasi Pemerintah Daerah Sidrap (Dekopinda) Dahsan Danis, yang mendukung terbentuknya BKPK Sidrap. Menurutnya, Dekopinda Sidrap butuh anak-anak muda yang dapat terjun ke dunia koperasi.

"Harapannya para pemuda yang tergabung dalam BKPK ini berkolaborasi dengan kami dan semua gerakan koperasi yang ada di kabupaten Sidrap," ucapnya.

Sementara Ketua BKPK Sidrap Imam Ismail mengatakan, melalui organisasi yang dinakhodainya, akan menghidupkan pemahaman-pemahaman tentang koperasi khususnya di segmen pemuda.

"BKPK Sidrap ini bisa menjadi wadah dan edukasi bagi para pemuda dalam rangka mengembangkan mental kewirausahaan baik hard skill maupun soft skill," tandasnya.

  • Bagikan