Bupati Bone: Langgar Komitmen Pakta Integritas, Cakades Berhadapan dengan Hukum

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BONE -- Pemerintah Kabupaten Bone melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) melaksanakan Penandatanganan Pakta Integritas Calon Kepala Desa di Ballroom Hotel Novena, Kota Watampone, Senin (8/11/2021).

Penandatanganan tersebut disaksikan langsung Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, Wakil Bupati Bone Ambo Dalle, Kapolres Bone AKBP Ardiyansyah, Sekda Bone Andi Islamuddin.

Kadis PMD Kabupaten Bone, Andi Gunadil Ukra melaporkan penandatanganan pakta integritas dibagi menjadi dua gelombang. Gelombang pertama diikuti sebanyak 271 Cakades di 91 desa yang tersebar 12 kecamatan, sisanya dilaksanakan pada gelombang kedua Selasa, besok.

"Penandatanganan pakta integritas dilakukan agar tercipta suasana aman dan kondusif serta para cakades harus siap kalah dan siap tidak terpilih, serta harus menciptakan suasana aman dan damai selama pemilihan pilkades berlangsung," kata Andi Gunadil.

Sementara Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi mengutarakan, kenapa cakades dikumpulkan karena tujuannya adalah aman, tertib, dan lancar.

"Itu tujuannya menandatangani pakta integritas. Berjanji untuk dirinya sendiri. Kalau ada yang mencoba melanggar komitmen pakta integritas akan berhadapan dengan persoalan hukum. Pilkades ini untuk kepentingan dan kebaikan kita di Bone," bebernya.

Bupati dua periode itu mengakui, pihaknya tidak mau Bone kembali pada peraban yang lalu, dia mau Bone berjalan dengan baik di atas segala-galanya demi Bone yang dicintai.

"Sekaitan kalau ada aduan dari masyarakat, itu tergantung aduannya. Kalau menyangkut masalah keamanan dan ketertiban bisa langsung ke Polsek, kalau pelaksanaan Pilkades bisa di Kantor Camat atau Polsek," tegasnya. (agung/fajar)

  • Bagikan