Begini Cara Kelurahan Bitowa Peringati HUT Ke-414 Kota Makassar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kecamatan Manggala Kelurahan Bitowa memperingati HUT Kota Makassar ke-414. Warga Bitowa RW 06 menyajikan Macam Kue jenis kue tradisional diantaranya kue Taripan pada Selasa (09/11/2021)

Peringatan HUT ke-414 kali ini Pemerintah memberikan tema kebangkitan ekonomi kecil dalam situasi pandemi covid 19 yang berbasis lorong.”Hal itu diungkapkan Muhammad Aris Ketua RW.06 berterima kasih kepada teman-teman RT dan warga atas atensi dan kerja samanya. Dalam rangka mensulseskan peringatan HUT Kota Makassar yang ke-414.

Kegiatan ini dilakukan di Baruga Kompleks Prima Griya & diberbagai lorong di kota Makassar termasuk kantor wilayah kelurahan dan kecamatan, di mulainya prosesi makan kue tradisional secara serentak oleh seluruh warga RT dan RW, sangat antusias lantaran Beberapa kue tradisional termasuk kue taripang yang disuguhkan ke masyarakat RW 06 Kelurahan Bitowa.

Dengan semangat “Recovery Untuk Masa Depan pihak pemerintah setempat dalam hal ini Lurah Bitowa mengatakan sangat antusias warganya untuk turut berpartisipasi dalam perayaan HUT Pemkot Makassar Ke 414 Tahun ini. Tentunya dengan tetap memperhatikan dan menjaga protokol kesehatan atau ProKes.

Hasil peninjauannya pagi tadi di 7 lorong yang ada di kelurahan Bitowa menandakan Bahwa kegiatan yang dilakukan secara serentak dan makan kue Taripan sambil nikmatnya minum kopi, kami anggap berhasil dan berjalan lancar .
Sebagai rangkaian acara itu seluruh RT/RW dan kader PKK yang ada di kelurahan semarakkan HUT kota Makassar ke 414 dengan mengenakan pakaian adat Makassar.” pungkas Syaifuddin Sijaya Lurah Bitowa
 
Lorong wisata di RW. 06 kel Bitowa- kec manggala. Di hadiri oleh bpk kabid dinas perumahan kota makassar, lurah bitowa, binmas, ketua LPM , staf kelurahan serta ketua RT/ RW dan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda dan warga sekitar. (rls)

  • Bagikan