Bupati Wajo Serahkan 5 Unit Mobil Pengangkut Sampah untuk Satgas Lingkungan Hidup dan Kecamatan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SENGKANG -- Program prioritas Bupati dan Wakil Bupati Wajo, Amran Mahmud-Amran, Wajo Mapaccing terus menjadi perhatian. Selain memasifkan pembersihan, juga terus mempermantap sarana dan prasarana.

Bupati Wajo, didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) Wajo, Andi Muhammad Baso Iqbal, menyerahkan mobil pengangkut sampah jenis dump truck kepada Camat Pitumpanua dan Camat Majauleng di halaman kantor Bupati Wajo, Selasa (9/11/2021).

Dalam prosesi penyerahan ini, Amran Mahmud dalam balutan seragam khaki juga sempat menggeber langsung mobil berwarna kuning itu. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) COVID-19, aksi bupati inipun mendapat atensi dari para pegawai yang hadir.

Amran Mahmud berharap agar kepada penerima kendaraan pengangkut sampah ini bisa digunakan dengan sebaik-baiknya dalam upaya menciptakan kebersihan di wilayah masing-masing.

"Tolong jaga-ki', pelihara-ki' baik-baik, dan manfaatkan sesuai dengan peruntukannya. Apalagi dump truck ini harganya tidak murah," pesan Amran Mahmud.

Amran Mahmud juga berharap kepada Kepala DLHD Wajo dan para camat, dengan adanya sarana kebersihan ini, seluruh wilayah bisa lebih bersih dan program Wajo Mapaccing dapat diwujudkan.

"Apalagi salah satu program yang kami ingin wujudkan adalah Wajo Mapaccing. Tentu ini juga membutuhkan kerja sama yang baik dan sinergi dari semua pihak. Saya minta kepada Kadis Lingkungan Hidup dan para camat agar terus berupaya mewujudkan program Wajo Mapaccing dengan bersinergi dengan stakeholders lainnya," ucap bupati bergelar doktor ini.

  • Bagikan