Hangat dan Cairnya Pertemuan IAS, Bupati Selayar, dan Fraksi Demokrat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SELAYAR -- Tawa dan canda tak henti memenuhi ruangan tamu Rujab Bupati Selayar, di Kecamatan Benteng, Selasa malam, 9 November 2021. Obrolan hangat mengalir hampir dua jam.

Itu tergambar saat Bupati Selayar, Basli Ali, menjamu rombongan roadshow politisi senior Demokrat, Ilham Arief Sirajuddin bersama sejumlah pengurus Demokrat Sulsel.

Hadir dalam silaturahmi itu Wakil Ketua I DPD Demokrat Sulsel, Andi Irwan Patawari, Wakil Ketua Bappilu Demokrat Sulsel, Jefry Timbo, dan sejumlah pengurus nonharian, serta beberapa kader Demokrat.

Menariknya, jamuan makan malam itu juga dihadiri lengkap anggota fraksi Demokrat Selayar; Andi Mahmud yang juga Ketua Demokrat Selayar, Mizwar Wahyudi Nasir Leha yang juga Sekretaris Demokrat Selayar, dan Sukri yang menjabat Ketua Fraksi.

Hangatnya pertemuan itu menjadi isyarat jejak dan bekas pilkada Selayar 2020 lalu terhapus sudah. Seperti diketahui Demokrat pada pilkada itu berseberangan dengan Basli Ali yang maju diusung mayoritas parpol di Selayar. Demokrat bersama PKB memilih mendukung Zainuddin-Aji Sumarno.

Basli Ali bercerita soal tantangan menjadi kepala daerah yang 50 persen wilayahnya adalah gugusan pulau. Saat mengunjungi pulau berjarak puluhan jam, tidak sedikit kejadian sampai mengancam nyawa karena angin dan ombak.

"Siapapun yang ingin jadi bupati di Selayar syarat tambahannya adalah kuat mengarungi laut. Karena pelayanan tidak boleh berhenti hanya karena ombak besar. Jadi, harus kuat di darat dan di laut," kenang Basli Ali.

Obrolan itu semakin hangat ketika tokoh senior politik Selayar, Haji Ali Gandong ikut bergabung dan menyambut hangat kehadiran IAS dan rombongan. Ayah dari bupati Selayar itu nimbrung dan mengenang beberapa kejadian politik yang berkaitan dirinya dan IAS.

  • Bagikan