Kapolres Ingatkan Jemaah Masjid Tetap Patuhi Prokes agar Enrekang ke Level 1

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, ENREKANG -- Terus melaksanakan program syiar keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di masjid-masjid, Kapolres Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.IK, SH, MH, kembali melakukan syiar di Masjid Nurul Huda Kelurahan Galonta Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, Selasa (09/11/2021).

Ini merupakan salah satu agenda rutin Kapolres Enrekang untuk menjaga Kamtibmas serta mendekatkan diri dengan masyarakat.

Usai melaksanakan sholat duhur, AKBP Andi Sinjaya memberikan imbauan-imbauan Kamtibmas kepada jemaah Masjid Nurul Huda Enrekang.

Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya menjelaskan Kabupaten Enrekang saat ini berada di level 2 di Sulawesi selatan, ini wajib kita syukuri dan tetap waspada.

"Kami berharap agar masyarakat di Kabupaten Enrekang masih tetap mendukung Program Pemerintah terkait Penanganan Covid-19 demi menuju PPKM level I," harap AKBP Andi Sinjaya.

Untuk situasi di Negara tetangga sendiri seperti Singapura, adanya kekhawatiran terjadinya lonjakan covid-19 gelombang ketiga.

"Ia berharap kepada seluruh elemen masyarakat untuk membantu menghimbau atau memperingatkan saudara-saudara kita akan pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan," ujarnya.

Diketahui bahwa dengan adanya perkembangan di media sosial terkait pelonggaran protokol kesehatan di Masjidil Haram di mana tanda jarak sudah dilepas dan juga dalam hal tak diwajibkannya penggunaan masker. Hal ini jangan disalahartikan karena situasi sangat berbeda dengan Indonesia karena di Arab Saudi cakupan angka vaksinasi telah melebihi 70%.

  • Bagikan