Study Wawasan Wartawan Barru-Bandung, Sharing Digitalisasi Data dan Percepatan Informasi

Selasa, 9 November 2021 13:55

FAJAR.CO.ID, BARRU–Study wawasan wartawan bersama Dinas Kominfo Barru ke Kabupaten Bandung Jawa Barat, terkait hubungan kerja sama pemkab-media, Selasa (09/11/2021).

Kadis Kominfo Kabupaten Barru, Syamsuddin, menyatakan, kunjungan ke Bandung ini untuk meningkatkan kapasitas dan bagaimana kerja sama media dengan pemerintah kabupaten Bandung.

Program ini untuk memberi ruang sharing wawasan kepada teman teman wartawan di Barru di Kabupaten Bandung.

Sementara paparan Dinas Kominfo Bandung terkait media, diungkapkan Kadis Kominfo Bandung, Yudi Abdulrahman, Bandung selalu berkoordinasi dengan organisasi media. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan sinergi antara pemkab dengan media.

Menurut Yudi, di era teknologi saat ini Pemkab Bandung terus menata organisasi. Saat ini Pemkab Bandung melakukan terobosan dengan pola sistem digitalisasi semua sektor dan berbasis data.

Karena saat ini semua pihak butuh percepatan. Maka di Dinas Kominfo selalu melakukan langkah penyebarluasan informasi secara cepat. Prinsipnya, semua informasi Pemkab Bandung sudah harus dishare paling lambat satu jam setelah peristiwa.

“Kami bangun kerja sama media untuk percepatan penyebarluasan informasi,” ungkapnya.

Pemkab Bandung juga memiliki sistem portal satu data, katanya, dengan portal satu data ini sebagai upaya Pemkab Bandung membuka diri dan memberi kemudahan semua pihak termasuk para jurnalis dalam mengakses informasi Pemkab Bandung.(rus)

Komentar

VIDEO TERKINI