IAS Disambut Antusias Pengurus Demokrat Kepulauan Selayar

  • Bagikan

Tidak heran, menjelang pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) DPD Demokrat Sulsel, mayoritas DPC menginginkan adanya penyegaran di kepengurusan. Mereka mendukung figur lain. Sejauh ini, sudah ada 16 DPC yang mendeklarasikan dukungan untuk IAS.

Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron, sebelumnya menyampaikan keterlambatan musda sejumlah DPD, termasuk Sulsel karena adanya pandemi Covid-19. Meski demikian, Musda DPD Demokrat Sulsel akan berupaya segera dilakukan.

DPP Demokrat memastikan pertarungan pada musda berlangsung dinamis dan berjalan demokratis. Toh, Ketua Umum DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, sudah menyatakan membuka kesempatan seluas-luasnya kepada setiap kader mencalonkan diri bertarung.

Termasuk bagi seorang IAS yang ingin maju kembali. Toh, mantan Wali Kota Makassar itu bukanlah orang baru di Demokrat. Ia merupakan mantan Ketua Demokrat Sulsel dan telah ikut berjasa membesarkan Demokrat di Sulsel.

Herman mengimbuhkan DPP sendiri telah menetapkan kriteria persyaratan calon Ketua DPD Demokrat Sulsel. Sejumlah persyaratan itu, antara lain yakni harus memiliki leadership, integritas, loyalitas, kapasitas dan kapabilitas.

Ketua Demokrat Sulsel ke depan juga harus mampu merangkul semua pihak/rekonsiliasi, memiliki target menang baik secara individu maupun organisasi, mampu secara finansial, bersih, serta mampu melakukan konsolidasi sesuai target organisasi. (Zaki/fajar)

  • Bagikan