Kota Makassar Menerima Penghargaan Top 45 Inovasi dari Menteri PAN-RB

Rabu, 10 November 2021 12:09

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pemkot Makassar menerima penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik Nasional 2021 untuk Inovasi SENTUH PUSTAKA Dinas Perpustakaan Makassar.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo secara virtual yang juga bertepatan dengan momen hari jadi Kota Makassar ke 414, Selasa (9/11/2021).

Penghargaan itu diterima oleh Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi didampingi Kabag Organisasi Andi Zubaedah Hafid, Kepala Dinas Perpustakaan Tenri Apalallo, Pustakawan dan Inovator Tulus Wulan Juni dan Kasubag Bagian Organisasi Ananda Aida bertempat di War Room Balaikota Makassar.

Acara ini disiarkan langsung dari kanal YouTube Kementerian PANRB bekerja sama dengan Universitas Gunadarma TV.

Sehari sebelumnya, Senin (08/11) Walikota Makassar telah Menerima Trophy Akrilik Top 45 Inovasi dari KemenPAN-RB yang diambil langsung oleh inovator dan bagian organisasi di Jakarta.

Selanjutnya untuk prosesi penyerahan Top 45 Inovasi secara virtual diserahkan ke Wakil Walikota Makassar.

Tahun ini Kota Makassar masuk kembali dalam penghargaan Top Terpuji atau Top 45 Inovasi Nasional Pelayanan Publik dari KemenPAN-RB Tahun 2021.

Penghargaan tertinggi Inovasi Nasional ini diperoleh dari inovasi Sentuh Pustaka atau akronim dari Semua Membantu Menghidupkan Perpustakaan milik Dinas Perpustakaan Makassar.

Dinas Perpustakaan Kota Makassar menjadi satu-satunya SKPD di Kota Makassar bahkan satu-satunya lembaga perpustakaan di Indonesia yang meloloskan Inovasinya hingga tembus Top 45 Inovasi Pelayanan Publik Nasional Tahun 2021.

Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) yang diselenggarakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) ini diikuti berbagai instansi baik kementerian/ lembaga, Pemerintah provinsi, Kabupaten dan Kota.

Komentar

VIDEO TERKINI