Kota Makassar Menerima Penghargaan Top 45 Inovasi dari Menteri PAN-RB

  • Bagikan

Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) yang diselenggarakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) ini diikuti berbagai instansi baik kementerian/ lembaga, Pemerintah provinsi, Kabupaten dan Kota.

Dari ribuan proposal inovasi yang masuk telah terpilih 55 inovasi terpuji yang terdiri atas 45 Top Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2021, Top 5 Replikasi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2021, dan 5 Pemenang Outstanding Achievement of Public Service Innovation 2021.

“Pemberian penghargaan ini adalah kontribusi nyata pemerintah dalam memberi motivasi kepada penyelenggara pelayanan untuk memajukan pelayanan publik di instansinya”, ungkap Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa melalui rilis yang diterima.

Lanjut Diah Natalisa mengatakan bahwa seluruh proses penilaian dalam kompetisi ini dilakukan secara objektif dan akuntabel.

Tim Penilai yang terdiri dari Tim Evaluasi dan Tim Panel Independen terdiri dari tokoh-tokoh yang sangat kredibel. Tim Evaluasi terdiri dari para Guru Besar yang telah teruji sebagai asesor perguruan tinggi.

Demikian juga Tim Panel Independen, adalah figur atau tokoh masyarakat yang telah teruji integritasnya.

Perlu digarisbawahi, Kementerian PANRB tidak terlibat atau intervensi dalam proses penilaian.

Inovasi terbaik dari ajang ini nantinya akan dilombakan di tingkat internasional, yakni United Nations Public Service Awards (UNPSA) yang diselenggarakan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Sementara bagi pemerintah daerah yang inovasinya masuk menjadi Top Inovasi Pelayanan Publik Terpuji akan mendapat hadiah berupa Dana Insentif Daerah (DID).

  • Bagikan