1.850 Petugas Diterjunkan Amankan Pilkades

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BONE -- Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pengamanan diperketat. Ribuan personel diterjunkan untuk mengamankan.

Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi mengatakan, persiapan menghadapi pilkades sudah matang. Sebanyak 1.850 petugas pengamanan TPS yang akan diterjungkan yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, dan Linmas dari 554 TPS.

"Untuk itulah kami yakin dan percaya dengan upaya sinergitas yang kuat tentu kita bisa menciptakan pelaksanaan pilkades yang kuat, pilkades yang aman dan damai serta menghasilkan demokrasi yang sempurna," katanya Kamis (11/11/2021).

Kata Bupati Bone dua periode itu, pihak yang terlibat agar kerjasama yang baik dalam pelaksanaan pilkades gelombang pertama. "Tahapan sudah berjalan tinggal kita menunggu hasilnya pada tanggal 18 nanti, untuk itu kami minta kepada aparat keamanan agar bersinergi dalam mengawal pelaksanaan Pilkades yang tentram dan damai," harapnya.

Sementara Sekretaris Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, Imran saat berkunjung langsung ke Bumi Arung Palakka. Dia meminta kepada Forkopimda agar tahapan Pilkades Serentak berjalan aman.

Hal itu disampaikan saat rapat koordinasi ealam rangka menghadapi pemilihan kepala desa tahun 2021 dan Pemilihan Umum tahun 2024 di Hotel Novena, Rabu, 10 November kemarin.

Imran berharap Bone ini menjaga persatuan dan kesatuan agar dalam pemilihan nantinya dapat berjalan lancar, aman dan damai. "Di daerah lain ada beberapa yang terjadi perpecahan disebabkan budaya, suku, sosial dan aliran. Sehingga terjadi yang tidak diinginkan," katanya.

  • Bagikan