Inovasi Hypnogreen Juara II Kompetisi Replikasi, Kado Terindah di Hari Pahlawan

Kamis, 11 November 2021 19:04

Fajar.co.id, Luwu Utara — Inovasi Hypnogreen berhasil keluar sebagai juara kedua Kompetisi Replikasi Inovasi Pelayanan Publik (KRIPP) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2021. Ini sekaligus kado terindah buat Luwu Utara di Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November kemarin. Pengumuman pemenang dilakukan pada kegiatan Forum Inspirasi Peningkatan Pelayanan Publik untuk Sulawesi Selatan yang Melayani, Inovatif dan Berkarakter, Kamis (11/11/2021), di Hotel Claro Makassar. Hypnogreen adalah inovasi replikasi dari ANC Hipnoterapi.

Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama Pemprov Sulsel dan Kolaborasi Masyarakat dan Pelayanan untuk Kesejahteraan (Kompak). Sekretaris Daerah Sulawesi Selatan, Abdul Hayat, menyerahkan penghargaan tersebut kepada perwakilan inovator ANC Hipnoterapi, Nurul Sukma; dan replikator Hypnogreen, Juinar. Selain piagam penghargaan, keduanya juga menerima sejumlah uang pembinaan. Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, dan Team Leader KOMPAK, Anna Winoto, ikut menyaksikan prosesi penyerahan penghargaan.

Hadir Bupati Bantaeng, Ilhamzah Asyikin; dan Deputi Ketenagakerjaan dan Kependudukan Bappenas, Pungky Sumadi. Forum ini juga diikuti secara virtual oleh Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB, Prof. Diah Natalisa; dan Konsul-Jenderal Australia Makassar, Bronwyn Robbins. Turut mendapingi Bupati Luwu Utara: Kabag Organisasi, Muhammad Hadi; perwakilan Inovator ANC Hipnoterapi, Nurul Sukma; Replikator Hypnogreen, Juinar; dan Tim Pelaksana Warkop Indah.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, juga didaulat sebagai Penanggap pada Forum Inspirasi Peningkatan Pelayanan Publik untuk Sulawesi Selatan yang Melayani, Inovatif dan Berkarakter. Indah mengatakan bahwa pemerintah tak bisa bekerja sendirian tanpa keterlibatan pihak lain. Untuk itu, keterlibatan Kompak dalam mengoptimalkan inovasi pelayanan publik adalah sebuah jawaban komitmen dari pemerintah menuju pemerintahan yang kolaboratif.

“Tugas pemerintah itu spektrumnya luas sekali. Tidak mungkin pemerintah bekerja sendiri. Kita harus membangun kolaborasi dengan semua sektor, dengan semua pemangku kepentingan, dalam memastikan pemberian layanan dasar kepada masyarakat berjalan optimal,” tutur Indah. Ia mengaku bersyukur diberi kesempatan sebagai penanggap pada forum tersebut. “Terima kasih kepada Pemprov Sulsel dan Kompak karena kami diberi kesempatan untuk mendengarkan best practice yang telah dilakukan oleh pemda lain,” pungkasnya. (*/fnn)

Komentar

VIDEO TERKINI