Kemenkumham Sulsel Ikuti Rapat Persiapan Tes Kesehatan Calon Taruna Taruni

  • Bagikan

Fajar.co.id, Makassar -- Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sulsel, Sirajuddin beserta jajaran ikuti Rapat Virtual Persiapan Pelaksanaan Tes Kesehatan Calon Taruna Taruni (Catar) Politeknik Ilmu pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Keimigrasian (Poltekim) Kementerian Hukum dan HAM Tahun Anggaran 2021, Kamis (11/11).

Kepala Biro Kepegawaian selaku Ketua Panitia Pusat Seleksi Calon Taruna Poltekip dan Poltekim tahun anggaran 2021 Sutrisno mengatakan bahwa Tes kesehatan ini nantinya akan dilakukan serentak mulai tanggal 15 - 18 November 2021 kpada 30 titik lokasi yang sebagian besar dilakukan di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara masing-masing Provinsi

Kepala Bagian Perencanaan dan Sistem Informasi Kepegawaian, Achmad Fahrurazi mengingatkan kepada seluruh Rumah Sakit untuk melakukan Tera pada alat ukur yang digunakan agar tidak ada kesalahan pada pengukuran tinggi dan berat badan Catar.

Dokter Juniarto selaku Dokter Internal Kemenkumham menjelaskan terkait masing-masing item Tes dan standar kelulusan dari hasil pemeriksaan untuk menyamakan persepsi seluruh Rumah sakit.

Kepala Divisi Administasi Kanwil Kemenkumham Sulsel mengatakan bahwa di Sulsel akan diikuti oleh 32 Peserta.terdiri dari Calon Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan sebanyak 10 orang dari non pegawai dan 6 orang dari pegawai .sedangkan catar Politeknik Keimigrasian sebanyak 16 orang dari non pegawai . “Pelaksanaan tesnya akan diselenggarakan di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar,” Kata Sirajuddin.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Bagian Umum Basir, Kepala Subbagian kepegawaian, tata usaha dan Rumah tangga Andi Rahmat, Dokter dari Internal Kemenkumham dan perwakilan dari RS Bhayangkara Makassar, serta analis Kepegawaian. (*/fnn)

  • Bagikan