Terima Bantuan TJSL dari AirNav, Warga UPT Lantang Tallang Diminta Ciptakan Inovasi

  • Bagikan

Fajar.co.id, Luwu Utara -- Warga UPT Lantang Tallang Kecamatan Masamba mendapat bantuan Bidang Pertanian Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) dari AirNav Indonesia. Bantuan program TJSL ini diserahkan oleh Wakil Bupati Kabupaten Luwu Utara, Suaib Mansur, Jumat (12/11/2021), di UPT Lantang Tanllang, Masamba.

TJSL adalah program BUMN yang merupakan komitmen perusahaan terhadap pembangunan berkelanjutan dengan memberikan manfaat ekonomi, sosial, dan lingkungan dengan prinsip yang lebih terintegrasi, terarah, dan terukur. Dan AirNav Indonesia sebagai BUMN mendapat amanah menyelenggarakan program TJSL di Luwu Utara.

AirNav melalui Wabup Suaib Mansur memberikan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) kepada kelompok tani (poktan) UPT. Lantang Tallang dan desa Pongo kecamatan Masamba, berupa mesin pemipil jagung (dros), mesin penyemprot air otomatis, lori-lori, cangkul, cangkul tangan, parang, penanam jagung otomatis, sabit, serta sekop.

“Bantuan ini adalah bentuk tanggung jawab sosial dan keberlangsungan lingkungan di Kabupaten Luwu Utara, khususnya di UPT Lantang Tallang dan desa Pongo yang telah melalui assesment, terkait siapa yang nantinya patut diberikan bantuan alsintan ini,” kata Suaib. Kata dia, bantuan, apapun itu, adalah nikmat yang wajib disyukuri.

“Bantuan ini adalah nikmat yang harus kita syukuri, jangan sampai kita kufur, sudah diberikan bantuan, tapi tidak mensyukuri dan memanfaatkannya dengan baik,” jelasnya. Namun, yang tidak kalah pentingnya, kata dia, adalah para petani yang menerima bantuan harus mampu menciptakan inovasi dengan bantuan alsintan yang ada.

  • Bagikan