Hari Kesehatan Nasional, Bupati Jeneponto Serahkan 3 Ambulans

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JENEPONTO-- Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar secara simbolis menyserahkan tiga ambulans dan satu unit mobil operasional, Jumat (12/11/2021).

Penyerahan tiga ambulans dan satu unit mobil operasional tersebut dilakukan pada acara peringatan Hari kesehatan Nasional (HKN) ke - 57 di halaman kantor dinas kesehatan kabupaten Jeneponto.

Mengangkat tema sehat negeriku tumbuh indonesiaku peringatan Hari kesehatan Nasional (HKN) ke - 57 berlangsung meriah.

Kepala dinas kesehatan Syusanti A Mansyur S. KM, M. Kes dalam laporan menyampaikan capaian vaksin kabupaten Jeneponto masih berada di posisi yang sangat rendah yakni pada kisaran 32 persen.

Lebih lanjut Kepala dinas kesehatan Syusanti A Mansyur menjelaskan bahwa momentum hari kesehatan Nasional harus dimaknai sebagai titik balik kebangkitan daerah dalam melawan pandemi covid-19.

"Kita optimis untuk menyelesaikan target capaian vaksin dalam waktu dekat dengan bantuan seluruh stakeholder TNI, Polri, lintas sektor, ormas dan insan media"ujarnya.

Sementara itu Bupati H. Iksan Iskandar dalam pidato peringatan HKN mengajak kepada tenaga kesehatan agar bahu-membahu dalam memberikan edukasi kepada masyarakat untuk melakukan vaksin.

Lebih jauh bupati dua periode itu memberikan target penyelesaian vaksin di sebelas kecamatan yakni dikisaran 60 persen pada akhir november ini.

"HKN ini harus menjadi motivasi kita bersama dalam memerangi covid-19, untuk itu saya ingin capaian target vaksin kita sudah harus menyetuh angka 60 persen pada akhir November,"tegas Iksan Iskandar.

  • Bagikan