Pembicara di Webinar SKSG UI, Pengusaha Muda Asal Bone Ini Ajak Masyarakat Berwirausaha

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BONE -- Pengusaha muda asal Bone, Andi Fahrul Amsal, didaulat menjadi pembicara di acara Webinar
Sekolah Kajian Strategik dan Global Universitas Indonesia (SKSG UI).

Pelatihan berbasis webinar yang diadakan secara virtual dengan menangkat tema “Pelatihan Wirausaha Muda: Melihat Peluang Dibalik Pelaksanaan Moto GP Mandalika”.

Adapun tujuan diselenggarakannya webinar ini ialah untuk menginspirasi dan juga mengajak masyarakat menjadi wirausaha terutama yang bermukim di Lombok.

Sebagai pembuka, acara ini diawali opening speech oleh M Syaroni Rofii selaku dosen Kajian Ketahanan Nasional, SKSG UI, TGH Habib Ziadi Tohir selaku Ketua PD NWDI Lombok Tengah, dan H Irzani selaku Komisaris PT ITDC.

Andi Fahrul Amsal selaku CEO Amura Pratama dalam pemaparannya, memberi ajakan untuk membiasakan bahwa bisnis itu mudah.

Kunci dalam berwirausaha menurutnya pribadi adalah Kolaborasi.

“Lihat celah dalam pasar, tidak terlalu idealis dengan hanya satu produk, coba explore lebih mengenai peluang dalam berbisnis,” papar pria kelahiran Kecamatan Ulaweng itu.

Selama acara berlangsung, peserta sangat aktif bertanya kepada narasumber, mulai dari peluang, tantangan, hingga strategi untuk memulai suatu usaha.

“Output yang diharapkan setelah acara ini selesai ialah pembinaan bagi peserta yang sedang atau akan merintis UMKM di bidang tertentu,” jelas Andi Fahrul.

Sementara itu, dalam sambutannya, Muhammad Sya’roni mengungkapkan adanya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Mandalika, khususnya Sirkuit Pertamina Mandalika dapat menjadi pemicu geliat ekonomi baru di Lombok.

  • Bagikan