Potensial, Ketua KT Sidrap Ajak Masyarakat Budi Daya Lebah Tanpa Sengat

  • Bagikan

Fajar.co.id, Sidrap -- Ketua Karang Taruna Sidrap, Muhammad Yusuf DM, mengunjungi budi daya lebah tanpa sengat (stingless bees) di Desa Botto, Kecamatan Pitu Riase, Sabtu (13/11/2021).

Muhammad Yusuf dalam kunjungan itu mengatakan, budidaya lebah tanpa sengat merupakan sebuah usaha inovatif dan menjanjikan.

“Budidaya ini Saya rasa sangat menarik. Saya lihat perawatannya tidak terlalu sulit, ini bisa dijadikan hobi baru," tuturnya.

Ia pun mengaku tertarik untuk memelihara binatang penghasil madu tersebut. "Selain mengisi waktu luang di rumah, juga bisa menjadi peluang usaha yang menguntungkan," katanya.

Ia zelanjutnya mengajak masyarakat untuk membudidayakan satwa bernama latin Trigona SP tersebut. "Ini sangat berpotensi menjadi peluang pendapatan baru bagi masyarakat, apalagi di masa pandemi sekarang ini," tandasnya.

Melansir berbagai sumber, madu stingless bees memiliki potensi besar untuk dikembangkan dalam keperluan pengobatan modern. Salah satunya untuk mengurangi peradangan.

Madu stingless bees telah terbukti menunjukkan aktivitas antioksidan yang khas dan kemampuan luar biasa dalam mengurangi peradangan dan infeksi. (*/fnn)

  • Bagikan