Tahun Depan, SMP Tempat Jusuf Kalla Bersekolah Gelar Reuni Akbar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Forum Keluarga Alumni SMP Perguruan Islam menyelengarakan peringatan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW, Sabtu (13/11/2021).

Kegiatan ini mengambil tema “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad Saw dengan Menjalin Hubungan Silaturahmi”.

Para alumninya, mulai dari angkatan tahun 1977 – 2020 ikut diundang. Mulai sejak pukul 9 pagi para alumni telah memadati halaman depan sekolah SMP Perguruan Islam di jalan Datumuseng, Kota Makassar.

SMP Perguruan Islam merupakan salah satu sekolah perjuangan yang sudah berdiri sejak tahun 1943.

Disebutkan, salah satu alumninya adalah Mantan wakil presiden Jusuf Kalla, Mantan Menteri Koperasi dan UKM bapak Syarief Hasan, dan Wali Kota Makassar Indira Yusuf Ismail.

Dalam Peringatan Maulid Akbar ini berlangsung dengan lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 di tengah pemberlakuan PPKM level 2.

Seluruh Alumni dan pengisi acara diwajibkan menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan terlebih dahulu sebelum memasuki lokasi acara.

Kegiatan ini dimulai dengan acara Shalawatan bersama para alumni yang hadir. Kemudian ditutup dengan penyampaian hikmah maulid oleh Habib Alwi Al Bafaqi.

Salah satu yang membuat Maulid ini istimewa adalah hadirnya beberapa guru yang sudah pensiun yang membuat para alumni kembali bernostalgia mengenang masa-masa SMP mereka.

Ketua Panitia, M Ridho Nugraha menyampaikan kesyukurannya atas terselenggaranya kegiatan ini.

"Kegiatan ini selain menjadi bentuk kecintaan kita kepada Rasulullah Muhammad Saw, kegiatan ini juga menjadi ajang untuk reuni bagi para alumni," katanya.

  • Bagikan