Danny Pomanto Bakal Awasi Kinerja Bawahannya

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto tidak ingin berdiam diri melihat kinerja ASN yang masih mendapat sorotan.


Adanya keluhan warga terkait lambannya pelayanan, juga adanya beberapa ASN yang tidak berada di kantor saat jam kerja akan menjadi pertimbangan untuk mengukur kinerja anggotanya.


Hal tersebut diutarakannya saat hadir dalam pencanangan core values berAKHLAK dengan employer branding ASN di Hotel Aston Makassar, Senin (15/11/2021).


“Pencanangan ini sekaligus juga menjadi penanda dalam waktu dekat saya akan membuat sebuah sistem untuk mengukur kinerja para ASN. Yang tidak serius bekerja dan pelayanan ke masyarakat kurang akan dievaluasi," tekan Danny.


Pencanangan yang diikuti oleh SKPD lingkup Pemerintah Kota Makassar ini memfokuskan pada orientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif sesuai dengan kepanjangan berAKHLAK.


“Jadi berAKHLAK itu mencakup semua komponen yang seyogyanya dilakukan ASN sebagai aparatur negara. Olehnya itu harus dilakukan apalagi sekarang sudah dicanangkan. Mendukung itu, sistem pengukuran kinerja ASN akan saya buat," jelasnya lagi.


Pencanangan ditandai dengan pemukulan gong dan dilanjutkan dengan penyematan PIN secara simbolis sebagai tanda dukungan untuk penerapan ASN berAKHLAK. (selfi/fajar)

  • Bagikan